Pentingnya Pemilihan Kata Ketika Membuat Artikel di Blog


Well, kali ini saya akan membahas tentang pentingnya pemilihan kata untuk artikel blog. Sebenarnya untuk masalah ini penting nggak sih ? kan cuma kata kata doang, nggak begitu berpengaruh kan ? mungkin itu respon dari beberapa orang. Jangan salah, pemilihan kata ketika sedang membuat artikel itu sangatlah penting, kadang orang yang sedang membuat artikel akan pusing ketika lagi mengetik karna ya itu tadi, bingung untuk menentukan pemilihan kata yang pas untuk artikel nya. Sayapun sendiri masih banyak banget kekurangan, kadang saya juga ketawa ketawa sendiri lihat tulisan saya di blog, kok rasanya tulisan ku ini lucu, agak aneh, bahkan susah dimengerti oleh orang orang. Sebenarnya apa yang harus diperhatikan agar pemilihan kata kebih tepat ?

Tanda baca, tanda baca ini adalah bagian bagian kecil yang sering terlewatkan, seperti koma, titik, tanda tanya, dan tanda seru. Terkadang kalo misalkan lagi asyik ngetik suka lupa dengan tanda tanda baca, koma sendiri memiliki peran penting dalam tulisan, orang juga akan kesulitan menentukan jeda dari sebuah kalimat jika tidak ada tanda baca koma. Begitupun dengan tanda tanya atau tanda seru. Semua nya sangat di perlukan untuk menunjang artikel teman teman menjadi lebih baik lagi.

Kosakata. nah ini lah yang utama, artikel akan terlihat lebih baik kalo teman teman bisa mengatur kosakata dengan baik, permasalahan yang sering dialami oleh pembuat artikel adalah kekurangan kosakata, kekurangan kosakata inilah yang membuat lama ketika membuat artikel. Begitupun dangan tataletak kata, entah ini gaya penulisan atau gimana, kebanyakan blogger sekarang memilih kata kata yang lebih modern dengan mengikuti perkembangan zaman, kalo dulu blog kebanyakan menggunakan kata kata baku yang tidak semua orang menyukai gaya penulisan seperti itu, terlihat terlalu kaku dan terlalu formal. Tapi sesuaikan dengan artikelnya ya, kalo misalkan artikelnya adalah hasil penelitian atau berita kan nggak mungkin pakai kata slank kayak blog ini, hehe.

Mungin itu aja sih, saya juga masih sangat pemula dalam hal seperti ini, tapi hal hal diatas adalah pengalam pribadi saya, jadi saya menyampaikan dengan apa yang pernah saya alami. okay, akhhir kata saya pingin ngucapin terima kasih sudah berkunjung di blog saya, jangan malas kesini buat sekedar baca baca, banyak artikel sekolah yang saya posting yang mungkin bisa membantu teman teman. See you papay.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.