Masak Sendiri, Solusi Terbaik 'Ngirit' di Akhir Bulan

Avatar

Google.com

Sebagian orang mungkin berpikir kalo memasak adalah pekerjaan yang ribet dan kurang efisien dibanding makan diluar atau pesan antar. Sebagian orang lagi menganggap kalau memasak sendiri adalah hal yang diharuskan dibanding makan diluar atau delivery. Itu semua tergantung dari orangnya masing masing.


Mereka yang nggak memasak sendiri bukan berarti nggak bisa masak, bisa jadi tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka tetap bekerja dan nggak sempat buat masak. Yang masak sendiri juga bukan berarti mereka orang yang nggak punya kesibukan, banyak hal yang membuat mereka memasak sendiri.






Dari sudut pandang sebagai anak kos pastinya saya memilih untuk masak sendiri dibanding makan diluar atau pesan antar, yaa ada kalanya saya juga pasti beli makan di luar juga, bair nggak bosen makan dirumah.


Baca Juga : Dari Mention Twitter Sampai Jadi Sahabat Online


Salah satu hal yang membuat saya masak sendiri di rumah adalah karna ngirit, ya doong anak kos kan gitu, makan diluar terus bisa tongpes wkwk.


Walaupun saya anak laki laki tetap Harus bisa ngatur keuangan, kalo nggak bisa ngaturnya kan bisa bisa akhir bulan cuma makan promagh. Selain berhemat mungkin masak sendiri adalah solusi ngirit bagi anak kos seperti saya ini.


Avatar

Google.com

Teman teman bisa bayangkan kalo setiap hari makan diluar dengan menghabiskan uang yang relatif lebih mahal kan lebih bagus kalo masak sendiri, ya hitung hitung kan belajar mandiri, kecuali teman teman adalah anak sultan hehe.


Ada kalanya hari hari orang sangat membutuhkan uang, nah kalo misalkan masak sendiri kan uangnya nggak terlalu besar dibandingkan makan diluar, uang yang tersisa itulah bisa teman teman tabungkan.


Baca Juga : Pare Kampung Inggris Kota Sejuta Kenangan


Uang tabungan itu sangat diperlukan teman teman ketika nanti membutuhkan, ada lah pasti hari hari yang membutuhkan uang banget. Teman teman nggak mau kan ngorbanin uang kuliah atau uang sekolah untuk nutupin kebutuhan yang lain ?






Selain itu juga selain untuk ngirit keuntungan masak sendiri yakni lebih bersih pastinya, kita lebih memperhatikan kebersihan apa yang kita masak. Kita nggak tau makanan diluar sana di olah seperti apa, yaa bukan berburuk sangka sih tapi kan harus wanti wanti.


Bagi teman teman yang sedang dalam masa diet masak sendiri adalah hal yang harus dilakukan, teman teman bisa mengatur berapa jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, micin nya juga bisa di atur hehe, popoknya masak sendiri itu nggak kalah seru deh dengan makan diluar.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.