Bedanya Ketika Main Twitter Jaman Dulu vs Jaman Sekarang


Aloooha, mau buat artikel yang bermanfaat tapi bingung, terus buka twitter eh tiba tiba ada ide buat artikel hehe. Ngomong ngomong soal twitter teman teman pasti ada dong akun twitter, twitter ini salah satu media sosial yang paling famous pada masa nya, jadi dulunya itu ada friendster terus ada facebook terus musuh bebuyutannya yakni twitter, btw rakyat twitter dan rakyat Facebook selalu perang dulunya hehe.

Twitter sendiri dibuatnya kalo gasalah itu tahun 2006, saya sendiri buat akun twitter tahun 2011, terus akunnya hilang, buat baru deh. Dulu itu twitter bisa jadi tempat cari teman loh, bahkan pacar wkwk. Saling balas balasan mention eh karna keseringan akhirnya jadi teman. Saya pun dulu pernah dapat sahabat, bahkan ikrar nya di twitter, tiga sahabat yang beda kota, tapi sekarang lost kontak. Duh, jadi kangen ya hahaha.

Well, kali ini saya akan buat artikel tentang perbedaan main twitter jaman dulu vs jaman sekarang, apa sih bedanya ? kok bisa beda ? hmm, saya pikir udah banyak banget bedanya, entah itu dari segi tampilan, penggunaan dan lain lain hehe.

Yang pertama itu tampilan twitter. Jaman dulu itu tampilan twitter masih sederhana, nggak kaya jaman sekarang yang desain nya keren. Kalo dulu itu ada istilah namanya avatar telor, jadi avatarnya itu bentuknya lonjong telur, kalo sekarang kan udah bulet. Terus dulu kalo main twitter malam itu mata perih, soalnya nggaka da fitur malamnya, kalo sekarang kan udah ada, enak hehe.

Terus di fitur retweet. Kalo dulu tu ada istilahnya RT, jadi kayak nyalin twit orang yang ditambahin kata RT di awal twit nya, atau nggak balas mention dari teman pake RT gitu, jadi nggak hanya sekedar retweet aja kalo dulu mah hehe. waah jadi kangen teman teman lama kan hahaha.

Kemudian di Fitur Like. Fitur ini mirip retweet, bedanya dia akan tersimpan di bagian menu like beda banget dengan jaman Dulu, fitur like ini dulu namanya Favorite dan ikon nya adalah bintang, jadi teman teman twitter jaman dulu itu menggunakan fitur ini buat memfavorite kan twit yang mungkin twitnya yang unik, spesial, ucapan dari pacar dan lain lain, jadi nggak sembarangan twit yang di favorite kan, beda ya sama sekarang, kalo twit kita di like rasanya biasa aja :(

Btw kayaknya cuma itu deh yang berubah, sebenarnya banyak banget sih fitur fitur yang nambah, tapi males ngetiknya haha. Nah, habis baca ini teman teman kangen nggak dengan twitter lama ?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.