Liburan, Cuma Dikamar atau Jalan-Jalan ? Manfaatnya Apa ?


Hai hai, sebenarnya artikel ini cocoknya di publish pas awal liburan ya, tapi ngga papa deh, ngomong-ngomong tentang liburan, sebagian mahasiswa sudah mau selesai nih liburannya, sebagian juga sudah pada masuk sejak kemarin kemarin. Jadi, kemana kalian liburan ? Hangout dengan teman ? saudara ? atau hanya mendem di Kamar ? hehe. Apapun itu aktivitasnya yang pasti liburan itu bagi sebagian orang adalah hal yang paling mengasyikkan, sepakat ? Yadong, satu semester di jejel dengan materi yang datang dari kiri kanan depan belakang, maka liburan adalah pilihan yang tepat untuk me refresh tubuh khususnya otak. Sebagian orang ketika liburan akan datang sudah menyiapkan list tempat yang akan di kunjungi, sebagian orang juga sudah menyiapkan jadwal tidur mereka dengan baik hahaha.

Well, ada yang memilih untuk jalan jalan ada pula yang memilih hanya tiduran di rumah. Nggak salah kok keduanya. Untuk saya sendiri sejujurnya saya bukan orang yang suka dengan yang namanya jalan jalan, ya kadang kadang pingin sih main jalan jalan ke tempat wisata gitu kaya orang orang, tapi entah mengapa lebih senang aja kalo di kamar, sekedar buka laptop, nge blog, ngoding dan lain lain Disamping itu juga nggak ada yang ngajakin sih hahaha. Kalo pun keluar jalan jalan paling mentok ya ke rumah makan padang ehe. Ada orang yang kalo nggak jalan jalan dalam seminggu itu bawaannya uring uringan, kayak ada yang aneh, tapi apa ya ? Biasanya orang seperti ini orangnya aktiv, banyak teman, bla bla bla.

Tapi sebenarnya kalo liburan itu baiknya gimana sih ? Sebenarnya mau jalan jalan atau hanya dirumah itu nggak ada yang salah sih, cuma apakah dengan jalan jalan atau hanya dirumah kamu bisa me refresh pikiranmu lagi ? itu kan point utama, yang namanya liburan kan refreshing, jadi mau cuma di rumah atau hangout keluar ya sama aja. Tapi ada beberapa hal yang mungkin liburan teman teman jadi bermanfaat.

Bagi yang liburannya suka jalan jalan mungkin teman teman harus coba yang namanya jalan jalan edukasi, belajar bukan hanya dikelas, bahkan disaat libur pun teman teman bisa mendapatkan pelajaran pelajaran yang belum tentu teman teman dapatkan di kelas atau kampus, salah satunya adalah liburan ke tempat bersejarah, religi, tempat budaya dan lainnya, ini pendapat saya ya karna saya pikir walaupun sedang refreshing tapi ilmu itu harus tetap datang, dan kata kata ini juga saya ambil dari kata kata guru saya waktu SMA. Dengan teman teman liburan seperti ini bukan hanya pikiran aja yang tenang tapi juga wawasan teman teman akan semakin luas, ya nggak kaya einstein juga sih.


Nah bagi teman teman yang kalo liburan sukanya dirumah (kayak saya) bukan berarti teman teman tiduran seharian dong, jangan mentang mentang pas masuk kerja ato sekolah bangunnya pagi pulang nya sore terus pas liburan tidurnya seharian, ini sih salah. Ada banyak sekali kegiatan kegiatan produktif yang teman teman bisa lakukan, salah satunya kayak saya nih, nge blog hehe, ngeblog ini salah satu pekerjaan yang mengasyikkan ketika lagi liburan, nulis artikel, publish, kalo beruntung ya dapat duit dari iklan hehe. Atau teman teman bisa nulis, yang suka nya nulis mana nih, liburan itu cocok banget buat nulis, nggak ada Tugas, nggak ada PR pokoknya pas banget lah hehe.

Nah gimana, teman teman ada di tim mana nih, Liburan jalan jalan atau liburan Dirumah ?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.