Berbagi Ilmu Walau Diri Sendiri Masih Dalam Belajar


Sisi buruk orang adalah enggan nya berbagi dengan sesama, baik itu berbagi materi, ilmu ataupun yang lain. Padahal dengan berbagi itu sudah membantu orang lain utnuk mengetahui yang pengen mereka tahu. Sifat ini harus di buang jauh dari hidup. Jika tak mempunyai materi lebih maka bantulah yang membutuhkan dengan Ilmu, dengan cara berbagi hasil belajarmu ke public, dengan begitu banyak orang yang akan terbantu, entah itu ada yang sedang kesulitan mencari materi "ini" dengan kamu membagikan ilmu yang kamu dapat di sekolah atau di Kuliah maka orang tadi terbantu dan masalahnya sedikit selesai. Kita nggak rugi malahan dapat pahala yang banyak. Toh apasih yang membuat orang enggan berbagi ? takut kesuksesaannya di tiru orang ? takut di saingi orang ? hmm, pikirmu masih kolot sobat hehe.



Saya kuliah baru semester 3, banyak pelajaran yang sudah saya dapatkan, ingin sekali berbagi ke orang orang ini loh yang sudah saya dapatkan, dengan berbagi ke blog, mungkin sedikit membantu teman teman yang mencari referensi belajar. jangan hiraukan perkataan orang, biasanya kalo kita berbagi orang lain bilang "Kamu sok bisa banget sih nge share ginian, emang kamu udah bisa ? udah pinter ?" nah omongan yang seperti ini jadikan lecutan bagi kamu supaya mengerti lebih, jangan hiraukan dia ngomong apa yang penting bagikan ilmu kamu. Toh ya kalo udah sharing setidaknya sudah mengerti makanya dia membagikan apa yuang dia ketahui, kalopun dia nggak ngerti apasalahnya ? berbagi sambil belajar itu buagus banget loh, daripada nggak sama sekali hehe.


Mulai sekarang kita harus berubah, hancurkan ego, berbagilah semampu kita, dikit pun tak apa, tak ada yang salah, yang salah itu adalah tidak berbagi padahal dia mampu berbagi. Gimana ? sudah cocok kah jadi pak mario sepuh ? hehe. Don't think to hard, just do and enjoy it. so, bagikan sebanyak banyaknya ilmu kalian, dengan berbagi kalian pasti akan happy. Thanks for visitting my Blog.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.