C++ : Membandingkan Nilai X dan Y Menggunakan Conditional IF - ELSE

do-while

Perbandingan.

Ada beberapa macam operator dalam C++ salah satu diantaranya adalah Operator Pembanding ini. Operator ini biasanya digunakan untuk membandingkan 2 nilai atau lebih.


Kali ini kita akan membahas sedikit program tentang perbandingan antara nilai X dan Y menggunakan operator pembanding ini. Berikut adalah source codenya :


//conditional if, membandingkan nilai, antara lebih besar dan lebih kecil #include <iostream> #include <conio.h> using namespace std; int main(){ int x, y; cout<<"\n\n\tMasukkan Nilai X :"; cin>>x; cout<<"\tMasukkan Nilai Y :"; cin>>y; cout<<"\n\n======================================================"; if(x > y){ cout<<"\n\n\tX Lebih Besar Dari Pada Y"<<endl; } else if(x < y){ cout<<"\n\n\tX Lebih Kecil Dari Pada Y"<<endl; } else{ cout<<"\n\n\tX Sama Dengan Y"; } getch; return 0; }

Seperti tampilan diatas, program ini akan membandingkan nilai dari X dan Y yang akan diinputkan oleh User misalkan jika user menginputkan nilai di kolom X dengan nilai 8 lalu di kolom Y user mengiputkan nilai 9, maka secara teori Program akan menampilkan "X lebih kecil dari pada Y".


Jika sudah di salin kedalam aplikasi Dev-C++ maka selanjutnya jalankan program tersebut. Program akan menampilkan hasil seperti dibawah ini :


do-while

Output.

Well, segitu saja materi kali ini. Thanks sudah berkunjung, see ya


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.