DroidWall App, Aplikasi Pengaman Android dan Penghemat Kuota





Terkadang kita begitu kesal ketika mau browsing eh nggak mau konek, ternyata setelah di teliti lebih dalam kuota internet sudah sekarat, kesal banget ya hehe. Tapi itu tergantung anda semua jika anda menggunakan kuota dengan bijak 100mb pun cukup untuk 1 minggu, tapi karena perkembangan teknologi sekarang makin canggih jadi setiap aplikasi yang dibuat sekarang mengharuskan (tidak semuanya) kita mengatifkan paket data, contohnya game, dulu tidak semua game memerlukan paket data tapi sekarang rata rata aplikasi dan game membutuhkan paket data untuk menjalankannya.



Pict by : imbloggernusantara.blogspot.com


Nah sangking seringnya kita menggunakan paket data sampai lupa menonaktifkan paket data kita alhasil si aplikasi atau game tersebut secara tidak langsung menyedot sedikit demi sedikit isi kuota lama lama habis juga. Untuk itu saya akan share tentang sebuah aplikasi penghemat kuota di android anda, eits bukan hanya sebagai penghemat kuota saja ya tapi adalagi nih fungsinya, apa itu ? DroidWall, DroidWall juga berfungsi sebagai pelindung android mu, ini seperti firewall nya PC tapi ini versi mobile nya hehe, jika anda sering membuka blog atau mungkin menelusuri Deep Web anda wajib menginstal aplikasi ini di android sobat, mengapa ? Ini untuk sekedar menghindari kemungkinan android anda disusupi oleh Hackers berhati busuk yang menyusupkan sebuah virus dan kemudian mengakses android anda, apalagi anda pengakses Deep Web karena disana sarangnya hackers, dengan adanya aplikasi DroidWall ini setidaknya android anda tidak mudah ditembus. O iya untuk menjalankan aplikasi ini android anda harus mendapat hak SuperUser artinya Android sobat harus di Root terlebih dahulu, jika android anda belum di Root silahkan baca : Cara Root Android Dengan KingRoot






Baiklah, kita lanjut membahas DroidWall ya, aplikasi ini sangat ringan sob, berukuran tidak lebih dari 500 kb tak menjadikan android anda lemot, nah untuk menggunakannya anda bisa lihat petunjuk dibawah ini.


1. Silahkan download aplikasi DroidWall nya di Google Play atau di sini

2. Kemudian buka dan tunggu DroidWall akan membaca semua aplikasi anda.

3. Di bagian atas ada mode white list dan black list, nah untuk white list memungkinkan DroidWall mengizinkan aplikasi yang tekoneksi dengan internet dan begitupun sebaliknya untuk black list.

4. Lalu anda centang aplikasi yang ingin anda blok internetnya, disitu ada dua opsi, dibagian kiri mengkhusukan koneksi dengan wifi dan kanan untuk jaringan 3G terserah anda memilih yang mana atau anda bisa pilih dua-duanya.

5. Setelah memberikan centang aktifkan dengan membuka menu, tap opsi firewall dissebled atau firewall enebled lalu teruskan dengan tap save rules untuk menerapkan pengaturannya. Nah untuk sekedar mengamankan dari gangguan tangan jahil anda bisa menerapkan password pada droidwall anda, penerapan password terdapat di opsi lainnya di bagian menu tersebut.

6. Jika semua bagian diatas sudah dilakukan anda bisa menutup DroidWall nya dan anda tidak perlu takut lagi aplikasi yang anda centang tadi menguras kuota jaringannya sudah di blok.


Itulah tutorial agar kuota internet anda tidak cepat habis. Tapi itu semua tergantung anda ya kalo anda tiap hari download ya kuotanya cepat habis hehehe, silahkan download aplikasinya dibawah ini.


Nama : DroidWall - Android Fire Wall
Developer : Rodrigo ZR
Versi : 1.5.7
Ukuran : 310.8 MB




Selamat mendownload dan terima kasih telah berkunjung, jika ada link yang rusak silahkan beritahu dikolom komentar :]


2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.