C++ : Program Menampilkan hasil Jumlah, Kurang, Bagi dan Modulo

Avatar

Operasi C++

Kali ini saya akan membagikan postingan tentang cara menampilkan hasil dari penjumlahan, pengurangan, pembagian, perkalian dan modulus. Ini merupakan operasi dasar yang biasa digunakan.


Nilai akan di inputkan oleh user sehingga program sudah dinamis meski masih sangat sederhana. Silakan salin source code dibawah ini lalu pindahkan ke aplikasi dev-c++ atau yang sejenisnya.


#include <iostream> using namespace std; main(){ int a, b, jml, kurang, kali, mdl; float bagi; cout<<"\n\n\t\tMasukkan Integer Pertama\t: "; cin>>a; cout<<"\t\tMasukkan Integer Kedua\t\t: "; cin>>b; cout<<"\n\n=========================================================================\n\n"; jml = a+b; cout<<"\t\tHasil Penjumlahan\t\t : "; cout<<jml<<endl; kurang = a-b; cout<<"\t\tHasil Pengurangan\t\t : "; cout<<kurang<<endl; kali = a*b; cout<<"\t\tHasil Perkalian\t\t\t : "; cout<<kali<<endl; bagi = a/b; cout<<"\t\tHasil Bagi\t\t\t : "; cout<<bagi<<endl; mdl = a%b; cout<<"\t\tHasil Modulo\t\t\t : "; cout<<mdl<<endl; return 0; }

Silakan di salin, jika sudah boleh di run pada aplikasi yang sudah di siapkan. Outputnya berupa hasil dari beberapa operasi yang sudah dibuat sebelumnya. Berikut outputnya :


Avatar

Output

Well, segitu saja untuk materi tentang ini, next akan adalagi contoh-contoh program sederhana yang bakal saya shaer. Thanks sudah berkunjung. See ya


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.