Membuat Tulisan "Hello World" di C++



Programming, apa sih Programming itu wkwk saya juga baru berkecimpung didunia IT jadi hanya sedikit tau tentang dunia programming. ok kali ini saya akan memposting bagaimana cara membuat program dasar pada Bahasa Pemrograman C++.

Bagi anda yang sudah lebih dahulu mengenal dunia programming membuat program sederhana seperti menampilkan tulisan "Hello World" adalah hal yang sia sia, yakali karena udah pro hehe, tapi saya ingin memberika sedikit dan secuil ilmu saya (Bukan Jaran goyang) ke teman teman yang ingin belajar Coding.


Artikel Lainnya:



Disini saya akan membuat sebuah program yang menampilkan tulisan "Hello World", Ini adalah program yang sangat dasar dari bahasa bahasa pemrograman bahasa C++, tapi sebelum itu teman teman diharapkan sudah menginstal Aplikasi DevC++ di laptop atau PC teman. jika sudah terinstal silakan buka new project dan ketikkan code berikut



#include <iostream> // ini library
#include <conio.h> // ini library

using namespace std;

// Program menampilkan kalimat "Hello World"

int main()
{
 cout<<"Hello World"; //ini nanti jadi outputnya
 
 return 0;// Fungsi nya agar mempertahankan hasil running program supaya tidak langsung Close
}







Jika anda sudah mengetikan kode diatas anda tekan F11 atau klik icon Run, maka tampilannya akan seperti dibawah ini.




Disana hanya menampilkan kalimat Hello World haha, memang sangat menjengkelkan, ngetiknya panjang tapi hanya menampilkan kalimat yang pendek, tapi ini baru pembelajran pertama, anda akan ketagihan setelah mendalami kegiatan koding XD. Mari Ngoding Mari Pusing.





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.