Cara Root Android Dengan KingRoot



Pengguna android mungkin masih ada yang bingung bagaimana cara me root androidnya, terus bertanya, apa itu "ROOT" ? Nah, Root adalah suatu proses memodifikasi sistem operasi android sehingga pengguna mendapatkan hak akses penuh dimana pengguna diizinkan untuk melakukan pengubahan seperti menghapus, menambah bahkan merusak elemen yang ada didalam android, jadi kita diberi hak akses atau memiliki hak menghapus aplikasi aplikasi yang menurut kita tidak banyak memiliki fungsi di dalam android dan mengganti nya dengan aplikasi yang menurut kita berfungsi.

Apa keunggulan dari rooting ini ?

1. Sudah saya jelaskan diatas bahwa user berhak mengakses penuh pada sistem operasi android melakukan pengubahan apapun layaknya developer.

2. Pengendalian aplikasi lengkap termasuk melakukan backup aplikasi dan sistem, pemulihan sistem sehingga ketika ingin melakukan instalasi ulang pengguna tak perlu lagi mengunduh aplikasinya.

3. Dapat menghapus aplikasi bawaan yang tak diinginkan atau menambah aplikasi yang sebelumnya tidak disertakan oleh developer android.

4. Kontrol penuh dari CPU dan karnel sehingga pengguna dapat melakukan overclock prosesor perangkat android sehingga meningkatkan performa ponsel menjadi lebih maksimal

5. Dapat mengubah tampilan melalui instalasi custom ROM atau memutakhirkan ke versi yang lebih tinggi sehingga pengguna memiliki kemampuan dibidang developing dapat membuat versi android secara personal


Kerugian merooting android.

1. Yang pasti itu menghilangkan garansi produk perangkat android anda, sayang bukan jika anda menghilangkan garansi nya.

2. Penyalahgunaan hak akses root dapat menyebabkan malfungsi pada perangkat android anda.

3. Tweaking yang berlebihan dapat menurunkan kinerja sistem android.

Itulah keuntungan dan kerugian jika anda melakukan rooting pada android anda.


Nah sekarang saya akan membagikan cara merooting android.

Perhatian:

1. Pastikan perangkat android anda memiliki daya baterai minimal 50% untuk menghindari shutdown saat sedang melakukan proses rooting.

2. Pastikan anda membackup semua data ponsel termasuk kontak, pesan, aplikasi, dll.

3. Pastikan juga anda memiliki akses internet selama melakukan proses rooting.


Cara Root android dengan KingRoot.

1. Buka Setting → Security dan centang "Unknow Sources" untuk memungkinkan anda menginstal aplikasi dari pihak ketiga.

2. Download dan instal Aplikasi KingRoot, kemudian buka dan anda melihat lingkaran hijau besar bertuliskan "ROOT".

3. Tekan pada lingkaran hijau besar tersebut untuk memulai proses rooting.

4. Tunggu sampai selesai dan pastikan data internet anda aktif.

5. Jika selesai anda akan melihat tanda centang pada lingkaran hijau, nah berarti proses rooting telah selesai (Jika gagal silahkan diulang lagi, saya saja mengulang sampai 3 kali)

6. Selanjutnya reboot Smartphone anda dan lihat apakah aplikasi KingUser sudah terinstal di Smartphone anda, jika sudah terinstal, selamat, berarti smartphone anda sudah berhasil di Root.






Cara UnRoot android dengan KingRoot.


1. Buka KingUser.

2. Ke pengaturan dan pilih Remove Root Permissions.

3. Popup akan muncul, pilih remove.

4. Kemudian reboot Smartphone anda, Selesai.


Begitulah cara rooting android dengan aplikasi KingRoot, Anda dapat mengunduh file Apk nya dibawah ini.



Catatan : Anda dapat memverifikasi perangkat anda telah di root atau tidak dengan aplikasi Root Checker, Download Disini



Selamat oprek-oprek, terima kasih telah berkunjung dan selamat mendownload, jika ada link yang mati atau rusak silahkan beritahu di kolom komentar :]



1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.